Take a fresh look at your lifestyle.

Wali Kota Hidayat : Palu Akan Kita Wujudkan Menjadi Kota Destinasi

Buka Raker Mombine 3G di Aula Raksatama

328

Tatura-Palu, KAREBA. ID | Secara resmi, Wali Kota Drs Hidayat MSi membuka Rapat Kerja (Raker) Mombine Gerakan Gali Gasa (3G) Kota Palu tahun 2020, di Aula Yonif 711 Raksatama hari ini, Kamis, 06 Februari 2020.

Sebagai ujung tombak perempuan dalam membantu program kebersihan kota, Mombine 3G diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata bagi tujuan diwujudkannnya kota Palu menjadi kota Destinasi tujuan Wisata.

Hidayat mengatakan, nantinya program-program kerja yang akan disusun bersama, akan diintegrasikan dengan seluruh program kerja OPD lingkup Pemerintah kota Palu yang sesuai dengan hasil program kerja yang disusun Mombine 3G.

“harapan saya, selesai menyusun raker ini, hasilnya dapat dimasukkan ketika OPD menyusun rencana kerja. Supaya betul-betul program kerja yang disusun bisa terwujud sesuai harapan kita,” pintanya.

Untuk mewujudkan kota destinasi, katanya bukan tanpa alasan, hal ini dikarenakan kota Palu tidak memiliki sumber daya alam khususnya di sektor pertanian, perikanan, maupun peternakan.

“Berbagai lembaga ini saya anggap sudah berhasil tapi belum maksimal. Kita harus mewujudkan Palu menjadi kota destinasi untuk membangun ekonomi masyarakat,” lanjutnya.

Menurut Wali kota, untuk menjadi kota destinasi ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi antara lain mewujudkan K5 yakni kebersihan, keindahan, kenyamanan, ketertiban, dan keamanan.

“K5 bukan hanya tanggung jawab Pemerintah, tapi tanggung jawab kita semua, termasuk Mombine 3G. Saya minta Raker ini betul-betul menghasilkan proker yang tidak bertele-tele. Dalam artian program yang langsung bisa menyelesaikan persoalan khususnya kebersihan,” tegas Hidayat.

Dia menambahkan, di kawasan Selatan kota Palu, pihaknya sudah membuka beberapa kawasan wisata alam seperti ekotourism bukit Salena, Hutan Kota Kaombona, dan Uwentumbu yang rencana tahun ini akan dibangun jalan menuju kawasan tersebut.

“Potensi wisata kota Palu tidak kalah dengan daerah-daerah lainnya di Indonesia,”  urainya.

Sementara, di bagian utara kota Palu khususnya di kecamatan Palu Utara dan kecamatan Tawaeli, Wali kota menginginkan dibangunnya kawasan agrowisata untuk ditanami berbagai macam buah pada tahun 2021.

“Kita harus cepat. Kalau kita lambat menanam buah di wilayah sana, kita hanya akan menjadi penonton bagi daerah yang akan memasok wilayah Ibu Kota baru, Kalimantan Timur,” katanya.

Hadir dalam kesempatan tersebut instansi terkait, Kepala Dinas Koperasi, Tenaga Kerja, dan UMKM kota Palu, Setyo Susanto dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak kota Palu, Irmayanti.zmn/kareba.id/2020

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: