Take a fresh look at your lifestyle.

Wali Kota Palu : Hindari Hoaks dan Jaga Pemilu Damai

Pemkot Gelar Tabliqh Akbar Peringati Isra’ Mi’raj

526

Palu, KAREBA. ID | Pemerintah Kota Palu gelar Tabliqh Akbar memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 27 Rajab 1440 Hijiriyah,dilapangan Vatulemo, Rabu 3 April 2019 malam.

Wali Kota Palu Drs Hidayat MSi menghadiri dan memberikan sambutan khusus diacara tersebut.

Isra’ Mi’raj yang digelar atas kerjasama dengan Polres Palu itu bertemakan ‘Melalui Hikmah Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Kita Tingkatkan Persaudaraan dengan Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa dalam Menghadapi Pesta Demokrasi 2019 yang Aman, Damai, dan Sejuk Tanpa Ada Ujaran Kebencian (Hoaks).’

Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Pemerintah Kota Palu bekerjasama dengan Polres Palu. photo: humaspemkotpalu untuk kareba/id/2019

Peringatan Isra’ Mi’raj itu juga dirangkaikan dengan penutupan sekaligus pemberian hadiah kegiatan Pekan Olahraga dan (Porseni) antar mMajelis ta’lim ke-3.

Hadir pula dalam cara itu Kapolda Sulteng,  Brigjen Pol Lukman Wahyu Harianto, Asisten III Setda provinsi Sulteng, Mulyono mewakili Gubernur Sulteng, Ketua MUI kota Palu, dan unsur Forkopimda lingkup Pemerintah Kota Palu.

Wali Kota Hidayat mengatakan sehubungan dengan akan digelarnya pesta demokrasi pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta pemilihan legislatif dan DPD RI, Ia mengimbau masyarakat agar menggunakan hal pilihnya serta menjaga ketertiban, ketenangan, dan keamanan bersama baik sebelum, saat, maupun sesudah pelaksanaan Pemilu.

Ia menambahkan, perbedaan pilihan calon tidak boleh menjadi alasan untuk perpecahan, apalagi saling menghasut, mengintimidasi, memprovokasi dengan menyebarkan berita hoaks dengan alasan apapun. Semua pihak, katanya harus mengutamakan kepentingan bangsa dan negara dengan menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan.

Sejalan dengan hal tersebut, Kapolda Sulteng juga menyatakan pihaknya berkomitmen menjaga pesta demokrasi tahun 2019 agar aman, damai, dan sejuk demi menjaga persaudaraan dan kesatuan bangsa. zainuddinmn/kareba.id/2019

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: