Take a fresh look at your lifestyle.

Wali Kota Palu Tanggapi Positif Upaya FWKB Pasigala

Hidayat : Mari Bersinergi Tuntut Hak-Hak Korban Bencana

517

Palu, KAREBA ID | Pemerintah Kota Palu dalam hal ini Wali Kota Drs.Hidayat, M.Si menanggapi positif upaya-upaya yang telah dilakukan oleh Forum Warga Korban Bencana Pasigala (FWKB) dalam menuntut hak-haknya.

Mewakili Wali Kota Palu, Kalaksa BPBD bersama Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Palu dalam acara Kongres Korban Bencana Pasigala yang diselenggarakan dilapangan Vatulemo Senin 11 Maret 2019 lalu, merupakan satu-satunya Perwakilan Pemerintah Daerah yang hadir dalam acara tersebut. hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan moril, kepedulian serta keprihatinan Pemerintah Kota Palu terhadap apa yang dialami para korban bencana alam di kota palu pada 28 September 2018 lalu.

Wali Kota Palu yang baru saja tiba ditanah air setelah menjalankan Ibadah Umroh ke Tanah Suci beberapa hari kemarin, melalui sambungan telepon Kepada Kepala Bagian Humas Setda Kota Palu, menyampaikan bahwa pada prinsip dirinya mengapresiasi atas upaya-upaya yang telah dilakukan oleh Forum Warga Korban Bencana Pasigala.

Menurutnya, hal tersebut perlu dilakukan dalam rangka mendorong percepatan proses penanganan dan pemenuhan segala bentuk kebutuhan dasar serta hak-hak bagi para korban bencana alam diwilayah Kota Palu dan beberapa wilayah lainnya yang terdampak bencana alam Gempa Bumi, Tsunami dan Likuifaksi Beberapa waktu lalu.

Lebih jauh Drs. Hidayat, M.Si menyampaikan, sesuai kewenangan yang dimiliki pemerintah daerah dimasa tanggap darurat hingga masa transisi saat ini, dia bersama jajaran pemerintah kota Palu sedang konsen berupaya semaksimal mungkinkan untuk memenuhi segala bentuk kebutuhan dasar bagi para pengungsi yang menjadi korban bencana alam di kota Palu.

fakta salah satu bentuk keseriusan, konsentrasi serta upaya cepat wali Kota Palu beserta jajarannya dalam memenuhi kebutuhan dasar bagi para korban bencana alam diwilayah Kota Palu yaitu melirik jadwal perencanaan pembangunan hunian tetap (huntap) dari kementerian terkait yang membutuhkan waktu kurang lebih 2 (dua) tahun untuk memulainya.

Namun saat ini, kegigihan dan perjuangan wali kota Palu dan jajaranya, maka pekan kemarin para dermawan bersama pemerintah Kota Palu dan stakeholder terkait telah mulai mengerjakan pembangunan 1000 unit awal hunian tetap (Huntap) bagi para korban yang kehilangan tempat tinggal disaat terjadinya bencana alam di kota Palu.

Diakhir penyampaiannya Wali kota Palu mengajak forum masyarakat korban bencana untuk bersinergi bersama pemerintah Kota Palu dalam mendorong percepatan pemenuhan hak-hak serta segala bentuk kebutuhan dasar bagi para korban bencana alam di kota Palu. olagondronk/humaskotapalu/kareba.id/2019

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: