Take a fresh look at your lifestyle.

Wali Kota Tinjau Pekerjaan Huntap, Jalan dan Jembatan

940
Palu, KAREBA.ID | Wali Kota Palu, Drs. Hidayat, M.Si meninjau sejumlah perkembangan proyek pembangunan yang menggunakan anggaran 2019. Salah satu yang menjadi perhatian Hidayat yakni pembangunan Hunian Tetap (Huntap) bagi korban Bencana dan Jembatan V yang menghubungkan Tatura dengan Nunu, Minggu 15 September 2019 kemarin.
Jembatan yang akan menghubungkan dua kelurahan itu dikerjakan PT. Bumi Duta Persada dan membutuhkan waktu kerja selama 180 hari atau 6 bulan sejak bulan Juli 2019, sesuai kontrat kerja yang disepakati.
“Ditargetkan jembatan ini rampung pada akhir Desember 2019,” kata Taufik, Humas perusahaan itu kepada sejumlah wartawan.
JEMBATAN LALOVE – Wali Kota Drs Hidayat MSi meninjau pengerjaan pembangunan Jembatan V atar Jembatan Lalove yang menghubungkan Kelurahan Tatura – Nunu. Photo humaspemkotpalu untuk Kareba.id/2019

Rencananya Jembatan V ini akan dibangun dengan ornamen Lalove atau alat musik Suling khas suku Kaili di Palu, sehingga nanti akan diberi nama Jembatan Lalove. Bukan hanya sisi kualitas saja yang dipertimbangkan, akan tetapi juga sisi estetikanya.

“Jembatan menjadi kebutuhan masyarakat saat ini. Selain memudahkan akses transportasi juga untuk mengurai kemacetan di dalam kota,” Urai Hidayat.
Sebelumnya, Wali kota juga meninjau langsung proyek pembangunan kota Palu yang lainnya yakni di kawasan Hunian Tetap (Huntap) 2 di kelurahan Tondo dan sejumlah pekerjaan lainnya.
“Saat ini masih dalam tahap pematangan lahan untuk dibangunkan Huntap tahap II bagi masyarakat kota Palu,” katanya.
Wali kota mengungkapkan bahwa di lokasi tersebut juga sementara dibuat jalan raya dari kelurahan Tondo hingga jalan Dayodara. olagondronk/kareba.id/2019

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: