Take a fresh look at your lifestyle.

WALIKOTA ANCAM GANTI PEJABAT YANG LAMBAN BEKERJA

470

PALU, KAREBA.id | Setelah pelantikan 37 pejabat eselon II Jum’at 30 Desember 2016 lalu, Walikota Palu Drs Hidayat Msi mengancam akan mengganti kepala Dinas maupun Badan yang dinilai lamban bekerja dan tidak sesuai dengan visi misi pemerintah kota Palu saat ini.

Pejabat yang dilantik itu, akan dievaluasi kinerjanya pada April 2017 mendatang. Mereka diharapkan segera menyusun Rencana Kerja Anggara (RKA).

“Mereka harus menyelesaikan RKA hingga Maret mendatang, dan pada bulan April akan dievaluasi,” tegas Hidayat mengingatkan.

Menurutnya, penyusunan RKA tersebut harus mengacu pada pendekatan Rasional, Proporsional dan Realistis, dan juga sesuai visi dan misi pemerintahan saat ini, termasuk rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD)Lima tahun kedepan.

“Penilaian kinerja pejabat, salah satu indikatornya dapat menyusun RKA. Jika pada Maret nanati ada dinas yang belum menyelesaikan penyusunan RKA, maka akan saya ganti,” tegasnya.

Ia menambahkan, penyusunan RKA dinas dan badan harus berpihak pada masyarakat, yakni program pembangunan yang lebih mengedepankan kepentingan dan keperluan masyarakat ketimbang kedinasan.

“Tidak ada lagi kegiatan yang tidak masuk akal, tidak rasional. Seperti kegiatan menghadiri acara diluar kota yang tidak ada manfaatnya bagi pemkot dan masyarakat. Rencana kegiatan harus berpihak kepada masyarakat,” urai Hidayat.

“Jika tidak mampu menterjemahkan keinginan pemerintahan saat ini, ya kita nonjobkan saja dulu,’ katanya mengakhiri. OLAGONDRONK/KAREBA.id/2017

 

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: