Take a fresh look at your lifestyle.

Walikota Palu Dukung Rencana BNN Kota Periksa Urine ASN

Hidayat : Tindak Lanjut Jika Ada Temuan

848

Palu, KAREBA. ID | Walikota Palu Drs Hidayat MSi menyahuti dan mendukung rencana Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palu untuk menggelar pemeriksaan rutin terhadap seluruh jajaran Aparat Sipil Negara (ASN) yang ada dilingkungan pemerintah Kota Palu.
Kegiatan rutin yang sempat terhenti akibat bencana beberapa waktu lalu itu, akan segera dilaksanakan kembali.
“Saya mendukung kegiatan positif ini. Hanya saja perlu dikeluarkan rekomendasi yang tepat jika ada ditemukan positif pemakai, sebagai efek jera. Jangan cuman rekomendasi,” tegas Hidayat.
Menurutnya, beberapa kali pemeriksaan kepada sejumlah kepala OPD dan staf dilingkungan Pemkot Palu, belum ada diberikan efek jera yang berimbas kepada oknum yang disinyalir sering menggunakan barang haram itu.
Olehnya dia meminta BNN untuk memikirkan tindak lanjut dari pemeriksaan kepada aparatur negara tersebut.
“Biar tidak ada lagi ‘main kucing-kucingan’ dengan barang terlarang itu,” pintanya.
Kepala BNN Kota Palu AKBP Abire Nusu yang bertandan langsung dengan Walikota diruang kerja orang nomor satu di pemerintahan Kota Palu itu menanggapi saran Walikota terkait rencana.
Menurut Abire, saran itu merupakan hal baik demi mengantisipasi penyalahgunaan narkoba dikalangan ASN.
“Saran pa wali sangat bagus, kami akan berkoordinasi dengan kepala BNN Pusat terkait itu,” katanya kepada Kareba.ID.

Abire mengatakan, pihaknya akan melaksanakan Instruksi Presiden (Inpres) No. 6 Tahun 2018 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Perederan Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN) dilingkungan pemerintah kota Palu dalam waktu dekat. olagondronk/kareba.id/2019

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: