Take a fresh look at your lifestyle.

Walikota Palu : Maafkan Kesalahan Pemkot, Mari Kita Bersama Bangun Kembali Kota Palu

2.900

Palu, KAREBA.ID | Pemerintah Kota Palu melalui Walikota Drs Hidayat MSi meminta maaf kepada seluruh warga kota Palu atas bencana yang dua pekan lalu dialami Kota Palu dan sekitarnya. Akibatnya, ribuan warga mengungsi ke tenda-tenda dan bahkan ada yang meninggalkan kota Palu. 2.000 an meninggal dan ribuan pula mengalami luka akibat gempa 7,4 SR, Tsunami dan Likuifaksi serta ribuan tempat tinggal rusak berat.

“kalau ada keselahan yang dialamatkan maupun tidak kepada Pemkot atas kejadian ini, saya sekeluarga maupun pemerintah memohon maaf. Akan tetapi saat ini yang lebih penting bagaimana kita bersama-sama membangun kembali kota tercinta ini,” pinta Hidayat.

Bantuan Korban Gempa, Tsunami dan Likuifaksi

Walikota juga menambahkan, persoalan bantuan yang sering menjadi masalah diwilayah kerjanya, pemkot hanya menyalurkan bantuan yang masuk langsung ke posko pemkot Palu bukan bantuan yang selama ini seperti diketahui jumlahnya banyak yang masuk melalui darat maupun udara.

“Kami hanya menyalurkan bantuan yang langsung masuk ke posko pemkot Palu. Soal bantuan yang digembar-gemborkan di media kami tidak tahu, karena ada satuan tugas yang menanganinya,” terang Walikota.

Buktinya, Kabupaten Jeneponto telah mengirim bantuan sebanyak 16 truk untuk membantu Pemkot Palu, kan tetapi hanya 2 truck yang masuk ke gudang posko pemkot Palu, dan sisanya langsung Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jeneponto membagikan kepada masyarakat yang mengungsi dan korban gempa.

“Iya, kami membawa 16 truck bantuan dari Jeneponto dan hari ini kami serahkan ke posko bencana Pemkot Palu, dengan rincian 2 truck ke posko dan 14 langsung kami bagikan ke masyarakat,” terang kepala bidang kedaruratan dan logistik BPBD Jeneponto. zainuddinmn/kareba.id/2018

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: