Take a fresh look at your lifestyle.

WARGA TINGSEL DI KHITAN GRATIS

260

TINGSEL, SIGI – KAREBA.ID | Komunitas Pemuda desa Tinggede Selatan (Tingsel) Kecamatan Marawol kabupaten Sigi yang tergabung dalam South Tinggede People (Stiple) menggelar Khitan (Sunatan) massal gratis, Minggu 23 April 2017 kemarin. Puluhan orang anak-anak disana dikhitan oleh sejumlah tenaga kesehatan yang dikomandai dr. Nirwansyah Parampasi, SP.PA.

“Iya, kami menggelar lagi Khitan (Sunatan) secara gratis di desa ini. Aksi ini merupakan gerakan nyata berbagai kami dengan teman-teman yang kesekian kalinya,” jelas Nirwansyah disela-sela kegiatan tersebut.

KHITAN GRATIS TINGSEL – Penanggungjawab Khitan Massal dr. Nirwansyah Parampasi, SP.PA melakukan khitan kepada salah satu anak di desa Tinggede Selatan Kecamatan Marawola, Minggu 23 April 2017. Puluhan anak diktitan didaerah tersebut, yang digagas komunitas Pemuda Tinggede Selatan (Stiple) bersama Yayasan Masangu Maroso, Komunitas Om Dokter, Perkumpulan DNP, Komunitas PaluSomakinKoren dan Komunitas Karena Kaka Peduli. PHOTO OLAGONDRONK/KAREBA.id/2017

Ditambahkannya, kegiatan tersebut merupakan rencana bersama komunitas pemuda Tinggede Selatan (Stiple) dengan sejumlah lembaga, yakni Yayasan Masangu Maroso (YMM),  Komunitas Om Dokter, Komunitas Karena kaka Peduli, Perkumpulan DNP, Komunitas Palu Somakin Koren dan pemerintah desa setempat.

Sunatan massal dan pengobatan gratis yang kerap Ia dan rekannya gelar merupakan bentuk “aksi nyata berbagi” yang menjadi kesepakatan dan kesepahaman dengan sejumlah aktifis sosial lainnya dalam membantu orang lain.

KHITAN GRATIS TINGSEL – Alfian Gopal, salah satu dewan pakar Yayasan Masangu Maroso dan komunitas #PaluSomakinKoren menyerahkan bingkisan kepada salah satu anak usai dikhitan, di desa Tinggede Selatan Kecamatan Marawola, Minggu 23 April 2017. Puluhan anak diktitan didaerah tersebut, yang digagas komunitas Pemuda Tinggede Selatan (Stiple) bersama Yayasan Masangu Maroso, Komunitas Om Dokter, Perkumpulan DNP, Komunitas PaluSomakinKoren dan Komunitas Karena Kaka Peduli. PHOTO OLAGONDRONK/KAREBA.id/2017

Senada dengan itu, Alfian Gopal yang ikut dalam kegiatan tersebut selalu memberikan tagar (#)PaluSomakinKeren disetiap publih kegiatan yang digelar menjelaskan, dia sangat merespon setiap aksi-aksi berbagi yang dilaksanakn teman-temannya itu. Masyarakat yang kurang mampu serta belum mendapatkan pelayanan kesehatan merupakan target mereka selama ini melakukan kegiatan tersebut.

“Kami hanya mencoba berbuat sesuatu yang bisa dinikmati oleh orang lain, terlebih saudara-saudara kita yang kurang mampu,” sebutnya.

KHITAN GRATIS TINGSEL – Didi Iskandar, penanggujawab komunitas #KarenaKakaPeduli menyerahkan bingkisan kepada salah satu anak usai dikhitan, di desa Tinggede Selatan Kecamatan Marawola, Minggu 23 April 2017. Puluhan anak diktitan didaerah tersebut, yang digagas komunitas Pemuda Tinggede Selatan (Stiple) bersama Yayasan Masangu Maroso, Komunitas Om Dokter, Perkumpulan DNP, Komunitas PaluSomakinKoren dan Komunitas Karena Kaka Peduli. PHOTO OLAGONDRONK/KAREBA.id/2017

Didi Iskandar yang juga penggagas #KarenaKakaPeduli mengiyakan yang disebut Alfian Gopal. Dia selama ini bersama mereka menggelar sejumlah aksi sosial seperti di Salena, Layana Indah dan beberapa tempat, hanya ingin berbagi bersama mereka-mereka yang membutuhkan dan kurang mampu mendapatkan layanan kesehatan.

“Kami hanya ingi berbagi,” katanya.

Kepala Desa Tinggede Selatan (Tingsel) Ikhlas Lentubiro kepada KAREBA.id mengungkapkan terima kasih kepada sejumlah komunitas itu yang mau menggelar kegiatan sosial didaerahnya. Dalam sambutannya saat acara itu digelar, Ia sangat merespon aksi nyata tersebut sehingga dapat membantu warganya yang mengikutksertakan anak-anak mereka untuk di khitan secara gratis.

“Selain Sunnah bagi umat Islam, kegiatan ini juga untuk kesehatan anak-anak tersebut,” ujarnya.

KHITAN GRATIS TINGSEL – dr Nirwansyah Parampasi, SP.PA, menyerahkan bingkisan kepada salah satu anak usai dikhitan, di desa Tinggede Selatan Kecamatan Marawola, Minggu 23 April 2017. Puluhan anak diktitan didaerah tersebut, yang digagas komunitas Pemuda Tinggede Selatan (Stiple) bersama Yayasan Masangu Maroso, Komunitas Om Dokter, Perkumpulan DNP, Komunitas PaluSomakinKoren dan Komunitas Karena Kaka Peduli. PHOTO OLAGONDRONK/KAREBA.id/2017

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, ketua Fraksi Gerindra DPRD Sulawesi Tengah Arena JR Parampasi yang merupakan anggota legislative daerah pemilihan (dapil) kabupaten Sigi-Donggala, sekaligus menyerahkan sejumlah bingkisan kepada anak-anak yang dikhitan, orang tua peserta khitan dan masyarakat setempat bertempat dihalaman masjid Al Falah Tinggede Selatan. OLAGONDRONK/KAREBA.id/2017

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: