Take a fresh look at your lifestyle.

Warga Uventumbu Antusias Ikut Pengobatan Massal

514

KAWATUNA, PALU – KAREBA.id | Puluhan Warga yang tinggal disekitar lingkungan Uventumbu RT 01 dan RT 02 RW 5 kelurahan Kawatuna berbondong-bondong mendatangi tempat pengobatan massal dipekarangan kediaman kepala RT 02, Senin 16 April 2017.

Kegiatan pengobatan yang kesekian kalinya ini merupakan bentuk ‘Aksi Nyata Berbagi’ yang dilaksanakan Ikatan Perawat Honor Indonesia (IPHI) Sulteng, Komunitas Om Dokter, Yayasan Masangu Maroso, Komunitas KarenaKakaPedul dan Komunitas PaluSomakinKoren.

Dari puluhan warga yang memeriksakan kesehatannya tersebut, diantaranya mengalami penyakit Hipertensi dan Rematik pada warga yang berumur lanjut. Sedangkan Ispa dan Helminthiasis (Cacingan) banyak diderita warga yang masih anak-anak. Ada pula penderita Tumor yang harus mendapat penanganan medis yang harus menggunakan peralatan lengkap.

“Yang tumor harus dilakukan operasi, dan kami merekomendasi ke rumah sakit, bisa ke RS Anutapura atau RS lainnya, karena yang bersangkutan juga memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS,” urai dr. Nirwansyah Parampasi, SP.PA yang menjadi penanggujawab kegiatan itu.

PENGOBATAN MASSAL UVENTUMBU – dr Nirwansyah Parampasi, SP.PA memeriksa salah seorang bayi warga RT 02 RW 05 Uventumbu yang menderita Ispa, Senin 16 Mei 2017. Aksi Sosial yang digelar IPHI Sulteng, Yayasan Masangu Maroso, Komunitas Om Dokter, Komunitas PaluSomakinKoren dan Komunitas KarenaKakaPeduli ini merupakan kegiatan yang kesekian kalinya mereka gelar. photo olagondronk/kareba.id2017

Sementara ketua IPHI Sulteng, Maskur, Amd, Kep kepada Kareba.Id menjelaskan, bahwa kegiatan itu terkait dengan peringatan hari Perawat se Dunia sebagai bentuk kepedulian ia bersama rekan sejawatnya dalam berkontribusi kepada masyarakat luas.

“Kami hanya melakukan yang mesti kami lakukan. Ini bentuk kepedulian lembaga kami yang bekerjasama dengan sejumlah komunitas untuk berbagi dengan masyarakat,” katanya.

PENGOBATAN MASSAL UVENTUMBU – Sejumlah relawan kesehatan yang tergabung dalam Ikatan Perawat Honorer Indonesia (IPHI) Sulteng, Yayasan Masangu Maroso, Komunitas Om Dokter, Komunitas PaluSomakinKoren dan Komunitas KarenaKakaPeduli, berpose bersama masyarakat ussai menggelar pengobatan massal dilingkungan RT 01 dan 02 RW 05 Uventumbu kelurahan Kawatuna, Senin 16 Mei 2017. photo olagondronk/kareba.id/2017

Kepala Rukun Tetangga 02 Uventumbu Nasir mewakili warganya sangat merespon dengan adanya aksi sosial itu. Menurutnya, pengobatan massal yang digelar tersebut sangat memberikan efek kepada warganya. Karena selain jauh dari Puskesmas karena letak lingkungan mereka berada dikaki bukit, warga yang kurang mampu sangat terbantu dengan kegiatan itu.

“Kami sangat bersyukur dengan adanya kegiatan sosial semacam ini,” ungkapnya. OLAGONDRONK/KAREBA.id/2017

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: