Take a fresh look at your lifestyle.

Bela Restorasi, Herman Dzumafo Belum Maksimal

570

Palu-KAREBA.ID I Pemain Liga 1 Indonesia, Herman Dzumafo Epandi tampil membela klub Restorasi MTK FC dalam babak 16 besar turnamen Super Soccer 2020.

Penyerang naturalisasi ini didatangkan khusus management Restorasi MTK untuk menghibur masyarakat.

Dalam laga menghadapi Rauf Jr di Stadion Galara, Selasa (22 Desember 2020), Herman Dzumafo mengaku belum dapat tampil maksimal.

Selain karena baru tiba di Palu pada Selasa pagi, pemain asal Kamerun ini mengatakan belum sempat beradaptasi dengan lapangan. Sehingga penampilannya di luar ekspektasi penonton.

“Sebagai pemain sepakbola tidak ada alasan dengan kondisi lapangan, mungkin karena masih kurang adaptasi dengan lingkungan dan lapangan saja,” ujarnya usai laga.

Pemain berpostur 186 cm ini tidak dapat mengembangkan gaya bermainnya akibat tidak adanya suplai bola crossing dari rekan timnya.

Herman Dzumafo belum tampil maksimal saat membela Restorasi FC pada laga Super Soccer kontra Rauf Jr (Kareba.id/Ikhsan Madjido)

“Saya menunggu dari awal sampai akhir crossing dari pemain sayap. Tapi jarang, sehingga saya memilih cara lain dengan turun ke tengah mencari bola dan membagi ke anak-anak,” tambahnya.

Secara teknis, Dzumafo menilai pemain lokal Sulteng punya skill yang bagus dan kemauan yang tinggi. Namun, masih kurang pengalaman dan visi bermain.

“Tidak jauh beda dengan skill pemain Makassar. Kekhasannya ada, mungkin yang kurang adalah pengalaman dan visi bermain,” ujar pemain kelahiran Kamerun 40 tahun silam ini.

Dzumafo berharap pemain lokal meningkatkan visi bermain salah satunya dengan sering melihat teman dan tidak banyak melihat bola.

“Seharusnya sebelum terima bola, sudah tahu bolanya akan diarahkan ke mana. Itu yang masih kurang dan banyak kehilangan bola,” tutupnya.

Dalam laga 16 besar itu, Restorasi menundukkan Rauf Jr dengan skor tipis 1-0 dan lolos ke perempat final.

Lawan selanjutnya Restorasi menunggu pertandingan antara Abadi Talise dan Royco Farm Garuda Kabonena yang  akan dimainkan pada Rabu (23 Desember 2020) di Stadion Galara, Boyaoge, Palu.***

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: