Take a fresh look at your lifestyle.

Lima Tim Lolos ke 16 Besar Super Soccer 2020 dengan Poin Sempurna

438

Palu-KAREBA.ID I Abadi Talise menyudahi fase grup turnamen Super Soccer 2020 dengan kemenangan atas Porame Utama. Hasil itu turut membuat Abadi Talise menjadi satu dari lima tim yang lolos ke babak 16 besar dengan poin sempurna.

Dua gol Beni Ashar menjadi pembeda dalam laga Abadi Talise kontra Porame Utama di Stadion Galara, Palu, Selasa (15 Desember 2020). Skor 2-1 membuat Abadi lolos sebagai juara Grup H dan Porame Utama tersingkir.

Poin penuh dalam laga ini mengantar Abadi meraih angka sempurna 9 poin;  menang 2-1 vs Mitra Wombo, 5-1 atas Labean Putra, dan 2-1 dari Porame Utama.

Sebelum Abadi Talise sudah ada Restorasi, Patriot Sunju, Kompas Tondo, dan Galara Utama yang juga lolos dengan poin sempurna ke 16 besar Super Soccer 2020.

Galara Utama dari Grup A menjadi tim pertama yang lolos dengan poin sempurna ke 16 besar berkat gol kemenangan 2-1 atas Orion Salumbone, setelah sebelumnya menang 4-0 dari BMJ dan 5-1 atas Nusantara Baru.

Kemudian Kompas Tondo di Grup D memastikan lolos dengan poin sempurna ke 16 besar turnamen Super Soccer usai mengalahkan Mitra Muda Madani 1-0. Sebelum itu Kompas Tondo juga berjaya 4-0 lawan Garuda Yaksa dan menang 4-0 dari Pesma Mamboro.

Selanjutnya dari Grup E, Patriot Sunju lolos dengan poin 9 dengan mengalahkan Rauf Junior 3-0, Ratulangi 4-0 dan laga terakhir menyingkirkan Pudjananti dengan skor tipis 2-1.

Dan Restorasi MTK dari Grup F meraih poin sempurna usai menaklukan Donggala Utama 1-0. Sebelumnya menang 2-1 atas Halilintar Pewunu dan 4-1 dari Hutan Kota.

Pun demikian, Kompas Tondo bisa menepuk dada lebih kencang. Di antara tim dengan poin sempurna lainnya dari fase grup Super Soccer, cuma anak asuh Mangge Tonggu ini yang melakukannya tanpa kebobolan.

Tim yang lolos ke 16 Besar Super Soccer dengan poin sempurna:

Galara Utama: 9 poin, cetak 11 gol, kebobolan 2 gol
Kompas Tondo: 9 poin, cetak 9 gol, kebobolan 0 gol
Patriot Sunju: 9 poin, cetak 9 gol, kebobolan 1 gol

Restorasi MTK: 9 poin, cetak 7 gol, kebobolan 2 gol
Abadi Talise: 9 poin, cetak 9 gol, kebobolan 3 gol

Babak 16 besar pun memunculkan sejumlah big match. Diantaranya adalah Abadi Talise yang akan menghadapi Royco Farm Garuda Kabonena pada 23 Desember. Pemenang dari laga tersebut akan menghadapi pemenang dari duel besar lainnya antara Restorasi dan Rauf Junior.

Berikut adalah tim-tim yang lolos ke babak 16 besar Super Soccer 2020:

Grup A
Juara: Galara Utama
Runner-up: Orion Salumbone

Grup B
Juara: Nosigalo
Runner-up: Nosiromu

Grup C
Juara: Telkom FC
Runner-up: PSNB Nupabomba

Grup D
Juara: Kompas Tondo
Runner-up: Mitra Muda Madani

Grup E
Juara: Patriot Sunju
Runner-up: Rauf Junior

Grup F
Juara: Restorasi MTK
Runner-up: Donggala Utama

Grup G
Juara: Gapsi FC
Runner-up: Royco Farm Garuda Kabonena

Grup H
Juara: Abadi Talise
Runner-up: Mitra Wombo

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: